DowncityjsDowncityjs

Gejala Keracunan Kucing Yang Harus Diketahui Setiap Pemilik

16 June 2019 / Kucing

Karena kucing pada dasarnya penasaran, mereka dapat dengan mudah masuk ke hal-hal yang tidak seharusnya. Bahkan dengan upaya terbaik Anda, kucing Anda mungkin menelan zat berbahaya yang berada di sekitar rumah Anda.

Jelas, diracuni adalah situasi serius yang perlu segera diatasi. Gejala keracunan pada kucing bervariasi secara dramatis tergantung pada zat yang dicerna. Namun, berikut adalah beberapa tanda paling umum bahwa ada sesuatu yang salah dengan kucing Anda.

Kelesuan

Kelesuan jelas merupakan salah satu gejala keracunan kucing yang paling umum. Kucing Anda yang biasanya energik tampaknya tidak memiliki energi sama sekali. Dia akan tampak lemah dan tidak tertarik pada kegiatan yang biasanya dia nikmati setiap hari.

Gerakan

Jika kucing Anda tidak lesu, maka Anda mungkin melihat sesuatu yang aneh setiap kali ia bergerak setelah diracuni. Dia mungkin tersandung dan tidak bisa berjalan dalam garis lurus. Ini jelas di luar kebiasaan kucing.

Muntah

Tanda lain bahwa kucing Anda mungkin telah menelan sesuatu yang tidak seharusnya ia muntah. Ini adalah respons alami tubuh terhadap keracunan dalam upaya menyingkirkan zat berbahaya. Dalam beberapa kasus, darah akan muncul di muntah.

Diare

Muntah hanyalah salah satu cara tubuh kucing Anda mencoba untuk menyingkirkan racun yang berbahaya. Diare adalah metode lain. Seperti halnya muntah, diare terkadang disertai dengan darah.

Pernafasan

Bernafas dengan tidak tepat tentu menandakan ada yang tidak beres dengan kucing Anda. Setelah diracuni, pernapasan mungkin mulai menjadi sangat cepat dan dangkal. Kucing juga sering mengeluarkan air liur secara berlebihan, terutama jika lidah mulai membengkak.

Kejang

Dalam kasus yang ekstrem, kejang juga dapat terjadi karena keracunan pada kucing. Kejang juga dapat terjadi. Salah satu dari gejala keracunan kucing ini menandakan bahwa otak telah terpengaruh, dan perawatan diperlukan segera.

Lain-lain

Ada beberapa tanda lain keracunan pada kucing. Selalu perhatikan jika kucing Anda tampaknya mengalami sakit atau kelemahan umum. Munculnya dehidrasi juga merupakan salah satu gejala keracunan kucing yang umum untuk diwaspadai.

Jelas tidak ada gunanya menunggu dan melihat apakah semuanya menjadi lebih baik jika Anda berpikir ada sesuatu yang salah dengan kucing Anda. Jika Anda bahkan curiga bahwa kucing Anda telah diracuni, segera cari perawatan. Lebih baik aman daripada menyesal.

Related Post to Gejala Keracunan Kucing Yang Harus Diketahui Setiap Pemilik

Inilah sebabnya mengapa kucing hadir di hampir setiap rumah
30 November 2019

Inilah sebabnya mengapa kucing hadir di hampir setiap rumah

Kita seharusnya tidak benar-benar menjadi alasan mengapa orang menyukai kucing. Kami baru saja melakukannya. Bagi pecinta kucing, mencintai kucing sama wajarnya dengan bernafas, menonton film favorit kami sepanjang hari, atau...

Mengapa Kucing Begitu Mudah Jatuh Cinta
30 November 2019

Mengapa Kucing Begitu Mudah Jatuh Cinta

Kucing peliharaan Anda mungkin lebih pintar dari yang Anda kira. Hanya dengan mengamati kucing sebentar, Anda dapat mengatakan bahwa mereka sangat jenaka. Mereka adalah pembelajar yang cepat dan sangat jeli....

Apakah Kucing Siamese mahal?
27 August 2019

Apakah Kucing Siamese mahal?

Kucing siam tetap menjadi salah satu ras kucing paling populer di AS dan di seluruh dunia. Biaya mereka untuk membeli dapat bervariasi tergantung pada silsilah pemuliaan mereka, warna mereka dan...

Mengapa Kami Sangat Mencintai Kucing?
29 May 2019

Mengapa Kami Sangat Mencintai Kucing?

Anak-anak kucing sangat imut. Jika Anda mengalami hari yang buruk dan Anda berjalan ke anak kucing, saya tahu mereka akan dapat membuat Anda merasa lebih baik. Anda akan mendapati diri...

Alasan Teratas Kami Suka Kucing
10 June 2019

Alasan Teratas Kami Suka Kucing

Kucing. Makhluk menggemaskan yang kita manusia temukan sangat menarik. Jika Anda mengagumi kucing dan memiliki satu, atau lebih tepatnya, Anda dimiliki oleh satu, apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa Anda masih...