DowncityjsDowncityjs

Mempelajari Cara Merawat Ular sebagai Hewan Peliharaan

Seekor ular membutuhkan perawatan yang tepat, sama seperti hewan peliharaan lainnya. Tetapi karena mereka tidak seperti hewan rumah tangga biasa, kita sudah tahu banyak tentang cara merawat, dalam hal ini Anda perlu berusaha untuk mempelajari cara merawat ular peliharaan sebelum Anda membelinya.

Ular memang membutuhkan semua persediaan perawatan hewan peliharaan seperti tempat penampungan, makanan, dan air yang aman dan nyaman.

Berikut ini adalah sedikit pengantar untuk beberapa kebutuhan khusus yang ular harus tetap sehat dan aman.

Apa yang ular makan?

Ketika ular hidup di alam liar, mereka berburu dan memberi makan tikus kecil dan reptil. Jadi, Anda mungkin berpikir bahwa Anda harus memberi makan tikus hidup ular Anda seperti tikus.

Tapi nyatanya, ular Anda bisa terluka oleh makanannya yang mencoba mempertahankan diri agar tidak dimakan, jadi pemilik hewan peliharaan yang baik malah memberi makan mangsa ular mereka yang telah dibunuh secara manusiawi lalu dibekukan untuk kenyamanan Anda.

Itu berarti Anda hanya mendapatkan persediaan makanan pra-membunuh Anda dan menyimpannya di dalam freezer, lalu mencairkannya sebelum Anda memberi makan ular Anda.

Seberapa sering saya harus memberi makan ular saya?

Seperti banyak spesies remaja, ular muda cenderung makan lebih banyak daripada orang dewasa karena mereka tumbuh sangat cepat.

Jadi, Anda perlu memberi mereka makan sedikit lebih sering daripada ketika mereka menjadi dewasa, misalnya ular muda diberi makan setiap 5 hari sekali hingga mereka berusia 9-12 bulan.

Setelah itu mereka harus diberi makan setiap 6 hari.

Begitu mereka berusia 3 tahun dan lebih tua, Anda hanya perlu memberinya makan setiap 10 hingga 14 hari sekali.

Jadi begitu ular Anda adalah orang dewasa, Anda memiliki lebih sedikit pekerjaan dan lebih sedikit permintaan pada anggaran makanan Anda, karena hanya sekitar sekali dua minggu Anda harus memberinya makan.

Berapa saya harus memberinya makan?

Tentunya Anda juga perlu memiliki gagasan tentang jumlah pakan yang dibutuhkan untuk ukuran dan umurnya.

Adalah normal untuk menghitung ukuran mangsa untuk memberinya makan dengan memeriksa ketebalan ular Anda dan memberinya mangsa yang kira-kira 1,5 atau 1 1/2 kali lebih besar dari ketebalan tubuh ular Anda.

Apakah ada persyaratan khusus untuk air?

Kandang ular Anda harus selalu memiliki persediaan air hangat yang hangat atau bersuhu ruangan, bahkan jika ular Anda sepertinya tidak meminumnya.

Ular cenderung mandi dan bahkan berendam santai di mangkuk air mereka. Sayangnya, mereka juga cenderung buang air besar di dalamnya, jadi Anda harus waspada mengganti air setiap hari.

Anda harus mendapatkan mangkuk padat yang tidak bisa terbalik oleh ular ketika naik, dan mangkuk harus dangkal sehingga dapat berendam tanpa risiko terperangkap dan bahkan tenggelam.

Jenis kandang ular apa yang cocok untuk rumahnya?

Adalah penting bahwa kandang ular Anda sangat kokoh dan aman, karena beberapa ular adalah seniman pelarian nyata yang akan mengepal dan mendorong setiap pintu dan celah untuk menguji apakah ia bisa mendorong jalan keluar.

Pilihan yang sangat populer adalah terarium ular (dan Anda dapat membeli berbagai yang indah dengan harga terjangkau secara online di Amazon) atau tangki ikan / akuarium dapat digunakan, selama Anda dapat mengamankan tutupnya.

Tetapi pastikan bahwa tangki memiliki ventilasi yang sesuai setelah menyala, karena ular membutuhkan udara segar dan kemampuan untuk mengalirkan udara untuk kontrol suhu.

Ular perlu merasa aman dan bisa bersembunyi ketika mereka ingin tidur secara pribadi, jadi berikan mereka beberapa gua ular yang bisa Anda beli yang terbuat dari batu, kayu atau plastik.

Agar ular Anda tetap bugar dan kencang, Anda juga harus menyediakan beberapa cabang pohon untuk memanjat dan melilit.

Penutup ular juga membutuhkan tempat tidur yang cocok untuk permukaan lantai, yang disebut substrat. Surat kabar, keripik kulit pinus, dan serutan aspen adalah pilihan yang baik.

Hindari menggunakan hal-hal seperti serutan cedar, tongkol jagung, pasir, tanah, atau serutan pinus. Anda juga dapat membeli tikar Astro tuft yang mudah dibersihkan dan didaur ulang untuk penutup lantai.

Apakah ular selalu membutuhkan lingkungan yang panas?

Tidak semua ular benar-benar membutuhkannya menjadi panas di kandang mereka. Sebaiknya Anda menyediakan lampu panas untuk dipasang di salah satu ujung kandang, sehingga ada berbagai suhu dengan kehangatan di satu ujung dan lebih dingin di ujung lainnya.

Anda juga dapat memberikan bantalan panas jika lampu overhead tidak nyaman … tetapi jangan memberikan batu panas atau apa pun yang dapat digunakan untuk membakar ular.

Ini adalah beberapa tips dasar untuk membantu Anda memulai, tetapi Anda harus belajar sebanyak mungkin tentang cara merawat ular peliharaan Anda dengan benar, jadi Anda harus mengunjungi beberapa forum ular dan berinteraksi dengan pemilik ular peliharaan lainnya.

Dan ada beberapa buku daring yang dapat Anda unduh untuk mempelajari secara terperinci semua yang perlu Anda ketahui, termasuk topik kesehatan ular dan bahkan cara membiakkan ular jika itu yang ingin Anda lakukan.

Related Post to Mempelajari Cara Merawat Ular sebagai Hewan Peliharaan

Beberapa Mitos dan Kesalahpahaman Umum Tentang Kadal
19 May 2019

Beberapa Mitos dan Kesalahpahaman Umum Tentang Kadal

Banyak pemelihara reptil hari ini adalah konsumen yang sangat berpengetahuan luas yang telah melakukan riset online tentang kadal peliharaan yang akan mereka peroleh. Ada juga sejumlah pertunjukan populer yang berfokus...

Perilaku Ular di Sekitar Manusia
16 May 2019

Perilaku Ular di Sekitar Manusia

Perilaku ular di sekitar manusia sangat tergantung pada jenis dan jenis ular yang bersentuhan dengan manusia. Ada lebih dari 2.000 varietas ular di dunia yang semuanya akan bereaksi secara berbeda...

Fakta Menarik Tentang Reptil yang Harus Anda Ketahui
7 May 2019

Fakta Menarik Tentang Reptil yang Harus Anda Ketahui

Apa yang membuatnya menjadi reptil?Ada banyak spesies dan varietas reptil di seluruh dunia. Meskipun ada banyak perbedaan, reptil memiliki beberapa sifat yang sama. Sebagai permulaan, mereka menggunakan paru-paru untuk...

Morfologi Ular
13 May 2019

Morfologi Ular

Ko-dominan: Mutasi yang terlihat muncul ketika satu gen pada alel berbeda dari normal. Dua gen yang berbeda dapat membawa bentuk 'super' gen yang terlihat berbeda dari gen tunggal itu sendiri....