DowncityjsDowncityjs

Metode Mudah untuk Menghilangkan Keruh pada Akuarium dan Tambak Ikan

7 July 2019 / Ikan

Jika Anda termasuk di antara banyak orang yang mencari kiat tentang cara membersihkan kolam ikan atau akuarium yang keruh dan telah melakukan hampir semua hal yang dikatakan oleh para profesional, namun Anda masih memiliki air keruh, maka saran di bawah ini sebaiknya dari membantu.

Ada berbagai faktor mengapa kolam akan menjadi hijau atau keruh. Kondisi cuaca cenderung menjadi penyebab utama. Berbagai rentang suhu, air hujan, dan sinar matahari yang berlebihan akan berperan dalam kolam yang keruh.

Selain itu, pemurnian yang tidak memadai dan pemberian makan berlebih akan menyebabkan kesulitan, bersama dengan senyawa kimia yang tidak memadai. Tercantum di sini adalah beberapa solusi nyata ketika datang untuk melestarikan kolam ikan atau akuarium.

Sistem Filtrasi: Apakah Semuanya Sama?

Sistem filtrasi submersible sulit dijaga karena Anda harus memanjat ke dalam air untuk melakukan servis yang tepat ditambah mereka biasanya meningkatkan suhu air.
Saringan pasir umumnya sulit dibersihkan secara menyeluruh dan tidak menangkap semua partikel di dalam pasir, memungkinkan beberapa untuk masuk kembali ke kolam atau akuarium. Lebih jauh lagi, saringan pasir harus berfungsi dua puluh empat jam setiap hari untuk pemurnian yang ideal dan harus dicuci kembali secara teratur.
Bio-filter hampir sama dengan sistem penyaringan pasir hanya bahwa itu bisa lebih sulit untuk benar-benar bersih.
Filter cartridge kemungkinan merupakan filter yang paling efektif untuk digunakan. Mereka pada dasarnya menyaring semua limbah, sangat mudah untuk dicuci, dan terus bekerja untuk jangka waktu yang lama. Anda dapat menggunakan filter cartridge di akuarium ikan juga.

Solusi Kimia Apa Yang Harus Saya Beli?

Algaecide sangat disarankan untuk menyingkirkan ganggang dan membersihkan kolam berawan atau hijau. Di sisi lain, algaecides adalah racun tidak hanya untuk ikan Anda, tetapi juga bagi lingkungan sekitar. Algaecides terdiri dari tembaga sulfat yang dapat menumpuk di organ dalam ikan dan makhluk lainnya. Beberapa kota telah melarang tembaga sulfat karena akan mencemari teluk dan danau secara serius dan dapat dianggap tidak cocok untuk lingkungan perairan.

Namun, ada algaecide organik yang ada diisi dengan mikroorganisme menguntungkan yang akan bermanfaat bagi kesehatan keseluruhan kolam. Solusi probiotik adalah salah satu pilihan terbaik yang dapat Anda buat.

Tanaman Oksigenator Mungkin Ide yang Bagus

Setiap spesies tanaman bawah air yang tumbuh subur di bawah permukaan kolam, atau bahkan jika bagian dari tanaman terendam di bawah air kolam, dianggap sebagai tanaman oxygenator. Tumbuhan bawah laut ini biasanya memiliki akar tipis yang dirancang hanya untuk berlabuh untuk mencegah pergerakan dari arus atau angin.

Nutrisi dan transaksi gas terjadi pada bagian luar tanaman langsung ke setiap sel individu. Dengan tanaman ini di dalam air, Anda dapat yakin bahwa kekeruhan apa pun akan mulai lenyap karena peningkatan oksigen di dalam air.

Instal UV Clarifier

Salah satu metode yang paling efektif untuk mengelola kekeruhan kolam dan ganggang adalah dengan memasang penjernih UV. Potensi iluminasi UV, yang diproduksi pada panjang gelombang tertentu, adalah keajaiban bagi pemelihara kolam. Sinar UV adalah kejadian alami dan merupakan pemicu utama kulit terbakar matahari ketika kita berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama.

Sinar ultra violet menghapuskan kekeruhan dengan menyingkirkan dinding sel ganggang, menyebabkan sistem yang dikenal sebagai flokulasi, yang pada dasarnya adalah proses di mana bakteri menumpuk menjadi rumpun besar.

Sepotong besar bakteri ini sekarang terlalu besar untuk melalui sistem penyaringan tanpa pemberitahuan, jadi pada saat dijalankan melalui filter, bakteri akan dibuang untuk selamanya.

Related Post to Metode Mudah untuk Menghilangkan Keruh pada Akuarium dan Tambak Ikan

Cara Menjaga Koi Tetap Sehat
27 August 2019

Cara Menjaga Koi Tetap Sehat

Menjaga Koi tetap sehat bisa menyulitkan pendatang baru dalam hobi. Sangat mudah untuk bingung dengan begitu banyak informasi yang tersedia. Salah satu masalah utama yang saya temui ketika saya pertama...

Apa dan Kapan Memberi Makan Piranha Kesayangan Anda
4 March 2019

Apa dan Kapan Memberi Makan Piranha Kesayangan Anda

Apa yang harus Anda beri makan piranha peliharaan Anda? Untuk beberapa yang mungkin tampak jelas, beri mereka makan sesuatu dengan benar? Tidak terlalu. Sama seperti manusia, Anda harus memastikan bahwa...

Cara Memilih Lampu LED yang Tepat untuk Aquarium Anda
8 July 2019

Cara Memilih Lampu LED yang Tepat untuk Aquarium Anda

Cara terbaru untuk menyalakan akuarium adalah dengan lampu LED, baik karena umur panjang dan jejak karbon kecil, dan karena berbagai pilihan spektrum dan intensitas sekarang tersedia di lampu LED. Di...

Apakah Aman Memberi Makan Koi di Bulan-Bulan Musim Dingin
27 August 2019

Apakah Aman Memberi Makan Koi di Bulan-Bulan Musim Dingin

Banyak orang menganjurkan untuk tidak memberi makan koi di bawah suhu tertentu, biasanya sekitar 50 ° F, logika untuk ini adalah bahwa tingkat metabolisme koi melambat ketika suhu turun, waktu...

Tips Memilih Tangki Ikan Tropis Yang Tepat
27 August 2019

Tips Memilih Tangki Ikan Tropis Yang Tepat

Jika Anda mempertimbangkan untuk memasang tangki ikan tropis, Anda harus memutuskan tangki ukuran apa yang Anda butuhkan terlebih dahulu. Keputusan Anda tentang jenis ikan apa yang akan Anda dapatkan adalah...